Testimoni Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta : dan Doa untuk Alm Ustadz Syaiful Anwar, Begini Cerita Sosoknya



Ditulis Oleh : H. Sulaiman SE Wakil Ketua PWNU DKI, Jakarta, Korbid Sosial.

JAKARTA, NUBOGOR - Mengenal lebih dekat sosok Ustadz Syaiful Anwar, S.Hi, MM lahir di Jakarta, hingga mengecap pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Azziyadah, Gontor, kemudian di pondok pesantren Darul Rahman yang dipimpin KH.Syukron Makmun. 

Selimuti cerita semasa hidup Alm. Ustadz Syaiful Anwar, ia dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan humoris saerta gigih dalam bekerja, ia juga sosok yang bertanggung jawab dalam pekerjaan segalanya. 

Alm. Syaiful Anwar juga aktif menjadi pengurus PMII menjabat di komisariat kampus, berkontribusi yang beliau berikan dalam organisasi. Kehidupan Syaiful Anwar berlanjut dengan berkeluarga dan mempunyai putra-putri. 

Alm. Syaiful Anwar memiliki background, santri. Beliau sebagai santri juga tidak memiliki rasa canggung untuk memimih pekerjaan bahkan, ia bekerja sebagai Sales Marketing Mobil hingga menjadi Manager Sales Marketing di Show room mobil tersebut. 

Setelah itu, pada tahun 2021-2026 Ustadz Syaiful Anwar masuk sebagai pengurus PWNU DKI Jakarta, masuk melalui seleksi pengurus Lembaga, dan Syaiful Anwar masuk Kepengurusan Lembaga takmir Masjid NU DKI Jakarta, sebagai Wakil Ketua Lembaga takmir Masjid PWNU DKI Jakarta.

Saat itu, Alm. Ustadz Syaiful Anwar, selama menjabat, beliau mengurus masji dan khususnya bidang izin mendirikan bangunan (IMB) Nasisasi PWNU DKI Jakarta, dibawah lembaga koorbid sosial.

KH.Sulaiman, SE. selaku wakil ketua PWNU DKI Jakarta, koorbid sosial, melihat kiprah pengabdian Alm Ustadz Syaiful Anwar, ia mengatakan, sebagai orang yang amanah, penuh semangat dan khidmat di Nahdlatul Ulama (NU) dengan totalitas.

Hal itu terlihat, meski cuaca di DKI Jakarta kondisinya panas setiap hari, Alm. Syaiful Anwar, terus melakukan aktivitasnya dengan berkeliling, survei masjid - masjid yang belum memiliki IMB, untuk di IMB nisasikan. 

Saat itu, Alm Syaiful Anwar bercerita kepada saya (H. Sulaiman), kata beliau, "karena ini amanah yang ditugaskan oleh PWNU DKI Jakarta yakni koorbid sosial PWNU DKI Jakarta kita harus menjalankan dengan baik dan tanggung jawab". 

Berlanjt, H. Sulaiman juga menuturkan, suatu pengalaman bersama Alm. Ustadz Syaiful Anwar. Sekedar diketahu, Alm. itu benar menjalankan dengan sepenuh hati tanpa melihat dapat apa, dari apa yang dikerjakannya. 

Menurutnya, suatu ketika saya bercanda dengan Alm. Ustadz Syaiful Anwar, H Sulaiman bergurau dengan beliau, ia pun menanyakan untuk hari ini cair dong, tanya H. Sulaiman ke Alm. Syaiful Anwar.

"Cair ni habis ngurus IMB nisasi, jawab beliau ini ada amplop setelah dibuka ternyata isi amplop dengan nilai Rp.40.000, bahkan kata Alm. Namun keseringan yang diterima setelah pengurusan IMB untuk masjid adalah ucapan terimakasih setelah selesai mengerjakan IMB masjid,"terangnya.

Alm.Ustadz Syaiful Anwar sering bicara dengan saya, "ana cuma ingin dekat dengan Ulama-ulama yang Sholeh dan Alim agar anak keturunan dapat menjadi penerus yang Sholeh dan Sholehah". 

Luar biasa sekali Alm.Ustadz Syaiful Anwar berkhidmat kepada NU dengan sepenuh hati dan totalitas, kelilingan setiap hari dengan roda duanya untuk survei masjid memastikan agar masjid yang belum dapat IMB bisa mendapatkan IMB dari wasilah PWNU DKI Jakarta.

Kemudian, Alm.Ustadz Syaiful Anwar ditugasi oleh Koorbid Sosial KH.Sulaiman, SE. Sahabat semoga pengabdianmu selama di NU DKI Jakarta dapat membawamu berkumpul dengan Hadratus Syeikh KH.Hasyim Asy'ari dan para waliyullah NU lainnya. selamat Jalan pejuang IMB nisasi Masjid PWNU DKI Jakarta, pasti akan dikenang dengan amal baktimu. Aamiin.



0 Komentar