GP Ansor Kecamatan Rumpin Gelar PKD Guna Mencetak Kader Pemuda Militan



NUBOGOR, RUMPUN - Guna mencetak generasi pemuda yang militan, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Rumpin menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) perdana tahun ini berjalan lancar.

Acara tersebut berlangsung sejak
Jumat, 11 s/d 13/02/2022, bertempat di Yayasan Bening Nurani (YABNI) Desa Rumpin Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, mengusung tema "mencetak generasi militan, bertanggung jawab dan berintelekutual perspektif islam Ahlusunnah wal Jama'ah".

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor yakni, Dhamiri A. Ghazaly, S.H dan di hadiri oleh Mustasyar MWC NU Kecamatan Rumpin KH. Ibnu Athoillah, Syuriah MWC NU Kecamatan Rumpin Prof.Kyai Atik Bintoro, ketua MUI kec. Rumpin KH. Ahmad Harun, Camat Rumpin Ade Zulfahmi,M.Si,
beserta tokoh ulama dan tokoh masyarakat Rumpin.

Menurutnya, para peserta yang telah mendaftar dan mengiktu kegiatan PKD merupakan dari rekomendasi PAC GP Ansor di sejumlah Kecamatan kabupaten Bogor, yang telah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

"PKD PAC GP Ansor Kecamatan Rumpin diikuti 23 peserta. Mereka menerapkan protokol kesehatan karena masih pada situasi pandemi Covid-19,"terangnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rumpin menuturkan, terselenggaranya PKD bertujuan mencetak kader-kader pemuda yang militan, berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan pancasila.

"Saya berharap pemuda setelah mengikuti PKD GP Ansor, dirinya bisa mengabdikan dirinya kepada Nahdlatul Ulama dengan menjaga dan merawat keutuhan bangsa dan agama serta eksis dalam mensyiarkan faham ahlusunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah sebagai pedoman dalam menjawab realitas sosial saat ini,"pintanya.


Sementara itu, Camat Rumpin Ade Zulfahmi menyampaikan, kader GP Ansor harus turut serta berperan aktif di lingkungan masyarakat dan bersinergi dengan aparatur Pemerintahan untuk meningkatan pembangunan secara SDM.

"Jika hal itu dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam peningkatan SDM di wilayah Kecamatan Rumpin. Melalui peran pemuda GP Ansor, kedepan NU akan bisa semakin luas menebar kemanfaatan kepada umat,"harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Yayasan (BNI) Kyai Ahmad Faqihuddin juga pimpinan Pondok Pesantren, menyambut baik dengan dilaksanakanya kegiatan PKD PAC GP Ansor Kecamatan Rumpin di Yayasan ABNI ini.

"Kami bersyukur kegiatan ini di laksanakan di pondok pesantren ini, tentunya menjadi ajang silaturahim kita semua terutama bagi diri saya, semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari pada pendiri-pendiri Nahdlatul Ulama,"pungkasnya. (M. Lufti)

0 Komentar