Serbuan Vaksinasi Covid 19 Agar Guru Ngaji Hingga Santri dan Masyarakat Sehat




NUBOGOR
- GUNUNGPUTRI - Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (PRI NU) Griya Bukit Jaya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid 19 di halaman Masjid Baitussalam Perum Griya Bukit Jaya, Blok S Rw 24, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Rabu 01/09/2021.

Pihak panitia, menyediakan vaksin tahap pertama untuk 300 peserta yang terdiri dari pengurus pondok pesantren, santri, dan masyarakat Desa Tlajung Udik dan Desa Bojong Nangka di Kecamatan Gunung Putri agar terciptanya herd immunity di lingkungan pondok pesantren dan masyarakat.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik. Sejak pagi hari peserta vaksin sudah antri dengan tertib, kegiatan pun terlaksana dengan lancar, "ujar Ustadz Pujiyanto Ketua Tanfidziyyah Ranting Istimewa NU Griya Bukit Jaya.

Ia mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama dalam mendukung dan ikut terlibat dalam kegiatan program vakdinasi Covid 19 secara gratis.




"Vaksinasi gratis ini bekerja sama dengan DKM Masjid Baitussalam Perum Griya Bukit Jaya, RW 24, dengan melibatkan Bpk Sutikman, GP Ansor Bogor, Banser, Dinkes Kabupaten Bogor, dan Puskesmas Bojong Nangka, "terangnya.

Sementara itu, Rois Syuriah RINU Griya Bukit Jaya Kyai Yazid Busthomi selaku ketua DKM Masjid Baitussalam. Ia menyampaikan, program vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka menjaga para kiai, santri, dan masyarakat sekitar.

"Para peserta yang terdiri dari masyarakat, guru ngaji, pengurus pondok dan masjid serta santri dari pondok pesantren Tahfidz Al Kaukab juga turut serta dalam aksi vaksinasi massal, "ujarnya.

Dikesempatan itu, Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dokter Tavip mengatakan, program vaksinasi gratis tahap pertama yang dilaksanakan di Masjid Baitussalam, selain bisa silaturahim kepada pak kiai dan santri, diharapkan vaksinasi ini tetap belanjut tahap kedua.

"Ini kebanggan tersendiri bagi saya, semoga kerja sama ini bukan yang terakhir, kami beharap adapula program di masjid, mushala, dan madrasah harus kita sentuh agar semua sehat dan beraktivitas secara normal,”harapnya.

Hadir pula ketua ranting GP Ansor Desa Tlajung Udik Ust. Baghir. Ia menuturkan, kegiatan ini sebagai aksi sosial kami pengurus Ranting NU, GP Ansor dan Banser, dalam berperan di masyarakat dalam situasi pandemi covid 19.

"Terlaksananya, program vaksin gratis ini peranan dari NU, Ansor, Banser dengan membuktikan dari aksi sosial di masyarakat bentuk bukti nyata hadirnya kami untuk masyarakat, "pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum proses vaksinasi, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor memberikan arahan dan wacana kepada para santri dan masyarakat, dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Pujiyanto agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Pewarta : Imam dan Alfrizal

Belum ada Komentar untuk "Serbuan Vaksinasi Covid 19 Agar Guru Ngaji Hingga Santri dan Masyarakat Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel