GP Ansor Jasinga Siapkan Program Dasar Tahun 2021





NUBOGOR, 
JASINGA - Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Jasinga menggelar Raker ke 1 (Satu) tahun 2021 sekaligus sosialisasi program dasar dan anggaran rumah tangga (PD. ART) dalam satu tahun kedepan ada 4 (Empat) poin yang akan dijalankan.

Acara itu berlangsung di Aula kantor Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Jumat (1/1/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka membahas program kerja sekaligus menyiapkan kaderisasi organisasi. 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jasinga
Mumu Najmudin mengatakan, dalam melaksanakan raker ke 1 (satu) PAC GP Ansor Jasinga ada 4 (empat) poin program kerja yang merupakan program kerja dasar selama setahun kedepan pada tahun 2021.

"Seperti pembagian masker ke Polsek, Koramil dan ke masyarakat dll pada tanggal (02-01), persiapan Naharul Ijtima MWCNU Jasinga di kediaman Rois syuriah PCNU Kab. Bogor Pada tanggal (06-01), Harlah NU tgl 31 januari 2021 dan PKD Ansor Jasinga pada tgl (06-03), "imbuhnya.

Najmudin menjelaskan, raker ini untuk memperknalkan dan meyakinkan kepada sahabat-sahat Ansor jasinga yang baru bergabung, bahwa Ansor itu bukan organisasi yang tidak mempunya aturan main.

"Ansor adalah organisasi yang punya tata tertib yang di atur oleh AD.ART dll, Karena sahabat-sahabat Ansor Jasinga sekitar ada 16 kader yang baru kamarin ikut PKD di Cigudeg, "paparnya.

Lanjut Najmudin menuturkan, PAC GP Ansor Jasinga baru berdiri pada tgl 29-12-2020, dan sudah bersertifikat PKD untuk pengurus ada 22 kader yang terdiri dari lulusan pesantren, guru honorer, pedagang dan karyawan swasta yang rata-rata berusia 20-35 tahun.

"GP Ansor Jasinga bersinergi dengan Muspikak, OKP di kec. Jasinga, dan Alhmdulillah ketua karang taruna kec. Jasinga sudah mewaqafkan dirinya berhidmat di Ansor Jasinga dengan mengikuti PKD di Cigudeg, "ujar Najmudin.

"Dukungan dari Muspika sangat luar biasa terutama Bapak Camat Jasinga dengan mempersilahkan Aula kecamatan untuk di gunakan pengajian rutin, diskusi, pelatihan yang akan digunakan oleh Ansor jasinga, bahkan koramil Jasinga sudah bersinergi dengan ansor jasinga, "tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut korwil Bogor Barat PC GP Ansor Burhanudin, PC GP Ansor kang Amin Fajri, Sekretaris MDS Rijalul Ansor Kab Bogor Ahmad Suaidi. Turut di undang Camat Jasinga Ibing Hidayat, ketua karang taruna Kec. Jasinga, kang Pery, Sekretaris HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin Abdul Nafis
dan Agung Suryadinata Kepala Desa Sipak, (yana).

0 Komentar