Puluhan Pemuda Kabupaten Bogor Resmi Bergabung Dengan GP Ansor





NUBOGOR, CIGUDEG
- Ditengah pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang bertujuan mencetak kader muda yang militan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebanyak 80 peserta merupakan para pemuda dari sejumlah Kecamatan yaitu Cigudeg, Jasinga Nanggung, Lewisadeng, Lewiliang, Parungpanjang, Tenjo, Sukajaya Gunung Sindur, Tajurhalang, Kemang Rumpin, Gunungputri, Citerep dan Tenjolaya se Kab Bogor. Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al-Muridiyah Kadaung Desa Rangasjajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor pada Sabtu 26 Desember 2020.

"Kaderisasi harus terus menerus, karena anggota adalah ruh dari sebuah organisasi. Tanpa anggota, maka sebuah organisasi kehilangan ruhnya sehingga hanya akan menjadi organisasi papan nama saja, "kata Dhamiry ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, kemarin.

Dhamiry menjelaskan, bagi para peserta yang merupakan warga Kabupaten Bogor, yang telah mengikuti PKD di Kecamatan Cigudeg, sudah resmi menjadi kader dan pengurus GP Ansor.

Menurutnya, tujuan PKD GP Ansor ke 11 dilakukan dengan mengikuti prokes untuk menghindari klaster baru penyebaran virus Covid-19. Selain itu, PKD ini juga guna tercapainya visi misi organisasi.

"Kami tidak hanya mengejar kuantitas jumlah anggota. Namun kualitas juga mengiringi rekrutmen anggota dengan mewajibkan anggota baru untuk mengikuti Pendidikan PKD Ansor dan Diklansar Banser, “jelasnya. (yana)

Belum ada Komentar untuk "Puluhan Pemuda Kabupaten Bogor Resmi Bergabung Dengan GP Ansor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel