LazisNU Jakarta Selatan Beribantuan Korban Banjir dan Longsor

Wakil ketua LazisNU Jakarta Selatan H. Sulaiman mendatangi lokasi longsor dan banjir di wilayah Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat 16/10/2020.

JAKARTA - LazisNU Jakarta Selatan (Jaksel) mengirimkan bantuan untuk korban musibah bencana alam di wilayah Ciganjur Jakarta Selatan. Bencana alam terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras sehingga menyebabkan banjir dan longsor dipermukiman warga.

Sebagai bentuk pedulian dan peran LazisNU Jaksel terhadap korban banjir dan longsor di wilayah Ciganjur, menyalurkan bantuan tim relawan dan mengirimkan sembako serta lain-lainnya yang di butuhkan korban banjir dan longsor.

"LazisNU Jakarta Selatan ikut membantu Korban Banjir dengan menerjunkan tim dan Bantuan keperluan masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor diberi bantuan berupa bahan makanan pokok dan kebutuhan lainnya, "kata H. Sulaiman wakil ketua LazisNU Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2020).

Banjir yang menggenangi kawasan permukiman warga terjadi di Jalan Damai RT04/02 Kelurahan Ciganjur, Jaksel, pada Senin (10/10), pukul 09. 30 Wib, menyebabkan sejumlah rumah di kawasan Ciganjur rusak akibat tertimpa reruntuhan material longsor.

H. Sulaiman menuturkan, pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi, terlebih ditengah pandemi, semoga senantiasa diberikan kesabaran.

Menurutnya, longsor yang terjadi di Ciganjur ini dari ketinggian sekitar 20 meter berdampak rusaknya sejumlah rumah milik warga. 2 (Dua) alat berat akan diturunkan untuk proses evakuasi serta pembersihan puing longsor di Ciganjur.

"Masa Pandemi covid 19 mari kita saling bantu untuk kurangi beban. terlebih bagi saudara kita yang terkena longsor, Semoga dengan adanya musibah saudara kita bersabar dan semoga peran LazisNU bermanfaat" Ujarnya.

H. Sulaiman menambahkan, kegiatan yang dilakukan Lazisnu merupakan inspirasi dari ajaran Gus Dur agar selalu membantu sesama terlebih ketika musibah.

"Alm Gus Dur merupakan warga Ciganjur begitupun H.Sulaiman merasa perlu untuk membantu sesama warga,"kata dia.

diakhir Ia menyampaikan pesan dari Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj agar masyarakat yang terkena musibah senantiasa bersabar semoga ada hikmahnya.

"sebagai warga ciganjur saya berkewajiban untuk membantu tetangga, juga menyampaikan pesan Ketum PBNU semoga semua diberikan kesabaran." Pungkasnya.

Banjir dan longsor terjadi di Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, disinyalir meluapnya anak Kali Setu yang berdanpak aliran kali tertutup sehingga terjadinya banjir dan longsor. (yana/tim)

Belum ada Komentar untuk "LazisNU Jakarta Selatan Beribantuan Korban Banjir dan Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel