Lailatul Ijtima' MWC NU Cisarua

NU BOGOR - Salah satu usaha yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Cisarua untuk merekatkan kebersamaan antar pengurus adalah dengan cara dilaksanakan kegiatan lailatul ijtima'.


Acara ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan, yaitu setiap malam kamis minggu pertama dan minggu ketiga. Kegiatan ini dimulai ba'da maghrib dengan pembacaan tawassul dan barzanji (diba') yang dijeda dengan waktu shalat isya'. Setelah shalat isya', dilaksanakan pengajian rutin yang diisi oleh jajaran mustasyar dan suriyah MWC-NU Cisarua.


Setelah pengajian selesai, para pengurus mendiskusikan berbagai hal seputar program-program untuk kemajuan NU Cisarua, terutama dalam menyelesaikan hajat besar, yaitu pembangunan gedung MWC-NU Cisarua yang anggarannya mencapai 300 juta. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan gerakan wakaf bersama dan kaleng koin sebagai bentuk "rereongan" bersama demi terwujudnya cita-cita besar ini.


Kemudian acara ini diakhiri dengan makan-makan bersama ala kadarnya. Suguhan konsumsi ini, baik makan ringan maupun makanan berat, sama sekali bukan dari kas organisasi, melainkan sumbangan dari sebagian pengurus yang hadir pada acara ini.


Kegiatan ini diharapkan mampu menyerap dan menyatukan warga NU Cisarua agar kesadaran berjam'iyah-nya muncul, tidak hanya sekedar berjemaah. Sehingga kedepannya MWC-NU Cisarua menjadi MWC percontohan, minimal untuk ukuran kabupaten Bogor. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Lailatul Ijtima' MWC NU Cisarua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel