KH. Mukri Aji Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Kabupaten, Ansor Ucapkan Selamat

NU BOGOR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Daerah Ke-X, Rabu (2/9/2020). Musyawarah yang digelar di gedung Dharmais Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor ini dibuka langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.


Sambutan pertama dari Ketua Panitia Irfan Awaludin, yang menyampaikan bahwa jumlah peserta Musda ke X adalah 75 orang yang terdiri dari Pengurus Harian, Ketua Kecamatan dan Ketua Ormas tingkat Kabupaten. Ia pun melanjutkan kegiatan Musda ini sudah mendapatkan persetujuan dari Gugus Tugas Covid-19, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 52 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar. "Kami mendapat arahan Khusus dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, diantaranya adalah kapasitas ruangan harus kurang dari 50 % dan hanya 3 jam.


Ketua MUI Kabupaten Bogor, S
KH. Mukri Aji dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Musda yang dalam masa pandemi ini masih mau menghadiri acara Tahunan Organisasi.

Lebih lanjut Mukri Aji juga menegaskan bahwa MUI Kabupaten selalu siap digaris terdepan dalam menjaga Masyarakat dari aliran Menyimpang, Musyrik dan Sesat.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua MUI Provinsi Jawa Barat, yang menyampaikan peran strategis MUI di masa ini. "MUI memiliki peran yang sangat strategis, Ulama dan Umara harus merapatkan barisan, saling menguatkan untuk mempertahankan NKRI. Karena Indonesia lahir melalui ikhtiar dari santri dan Ulama, sehingga regenerasi Ulama selanjutnya memiliki tugas mengisi, merawat dan menjaga apa yang sudah diwariskan oleh Ulama terdahulu" pungkasnya.

Kemudian, Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja MUI Kabupaten selama ini. "MUI Kabupaten sebagai wadah Ulama dan Zu'ama harus selalu berkomunikasi dengan Pemerintah, saya tidak mau Pemerintah beejalan sendiri, Ulama berjalan masing-masing. Saat menentukan keputusan dan kebijakan saya selalu meminta masukan kepada para Alim Ulama, sehingga hanya di Kabupaten Bogor ada Muspida Plus ditambah dengan MUI" pungkas Ade Yasin.

Pada Musda kali ini disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta Musda bahwa Ketua MUI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 adalah KH. Mukri Aji dan KH. Makmur Jawawi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Sempat dipersoalkan oleh beberapa Ormas Islam terkait masa kepemimpinan Ketua terpilih, namun dalam persidangan yang dipimpin oleh KH. Rafani Akhyar yang juga Sekretaris Umum MUI Provinsi Jawa Barat menerangkan bahwa pencalonan 2 periode diperbolehkan jika disepakati oleh keseluruhan pengurus dan atau direkomendasikan oleh kepengurusan MUI satu tingkat di atasnya sesuai dengan Surat Keputusan MUI nomor 702/MUI/XII/2015 tentang Pedoman Pemilihan Pengurus MUI dan Peraturan Rumah Tangga MUI Kabupaten Bogor.


Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiri Ahmad Ghazali mengucapkan selamat kepada ketua terpilih "saya ucapkan selamat kepada KH. Mukri Aji dan KH. Makmur Jawawi yang telah terpilih kembali pada Musda kali ini sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Bogor, semoga MUI dapat merawat kebhinekaan, UUD dan Pancasila dengan memperkokoh ukhuwah Islamiyyah". Pungkasnya

Ketua Badan Anti Narkoba Ansor Kabupaten Bogor, sebagai badan Otonom baru di Pemuda Nahdhiyin mengapresiasi terpilihnya kembali KH. Mukri Aji.


"MUI Kabupaten Bogor sudah bagus dalam merawat dan menjaring kader- dengan BANAAR dalam penanggulangan ketergantungan kepada Narkotika dikalangan pemuda" pungkas pria lulusan Universitas Indonesia ini. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "KH. Mukri Aji Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Kabupaten, Ansor Ucapkan Selamat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel