Fatayat Cisarua Fokus pada Isu Filantropi

NU BOGOR - Dalam beberapa waktu terakhir PAC Fatayat NU Cisarua selalu memberi perhatian serius terhadap issue filantropi. Organisasi perempuan muda di bawah nauang Nahdlatul Ulama ini memiliki program kemanusiaan baru lagi di tengah covid 19. Apabila program mingguan sebelumnya dinamai "sedekah jum'at", kali ini Fatayat Cisarua juga "berbagi dengan anak yatim" yang dilakukan sekali dalam sebulan.


Berbagi anak yatim ini menjadi gagasan Organisasi perempuan Fatayat anak cabang Cisarua, yang ingin menggugah hati masyarakat untuk turut berbagi. Menurutnya, berbagi tidak harus menunggu kaya dan tidak harus menunggu bulan Ramadhan.


"Sumbangan yang biasa nya berbentuk makanan berat, kali ini karena sasaran kami adalah anak-anak kecil, maka yang diberi adalah makanan-makanan ringan yang sekiranya membuat anak-anak bahagia", ucap Lilis Fauziah Balgis (selaku ketua PAC. Cisarua) Makanan ringan yg dibagikan seperti jajanan-janan ringan, juga dalam bentuk nominal uang.


"Awal program ini dilaksakan dengan mengumpulkan delapan bingkisan, yg diharapakan kedepan semakin banyak donatur yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut" Alumnus ponpes Walisongo Cukir-Jombang menambahkan.

Kegiatan ini juga merujuk sebagaimana Allah SWT telah mengingatkan hambanya untuk selalui mengetahui dan melakukan perubahan untuk anak yatim, menyinggung nya dalam 22 ayat, di antaranya adalah (QS. Al-Baqarah/2: 220). 

Nabi Muhammad SAW menambahkan dalam hadits nya "Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. Ibnu Majah).


Semoga kegiatan ini bisa istikomah dan menjadikan fatayat sebagai wadah dan pendidikan filantropi untuk perempuan muda di sekitar Bogor atau lebih luas. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Fatayat Cisarua Fokus pada Isu Filantropi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel