Pemuda Nahdhiyin Nanggung Gelar Dzikir dan Shalawat

NU BOGOR - Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kecamatan Nanggung mengadakan Kegiatan Pengajian di Pondok Pesantren Biharul Ulum, tepatnya di kampung legok Kiara Desa Cisarua Kecamatan Nanggung. (29/8/2020)


Acara ini dihadiri oleh Masyarakat sekitar, Santri, Kepala Desa Cisarua dan Ketua MWC NU, KH. Nurzaman juga pengurus MWC NU Kecamatan Nanggung.


Selanjutnya kegiatan pengajian tersebut diisi dengan Pembacaan Tawassul, Marhaba dan Taushiah yang diisi oleh Habib Muksin Al-Athos yang bertemakan Mendakwahkan Ahlussunnah Wal Jama'ah Annahdiyah di Kecamatan Nanggung. Habib yang juga cucu keramat Empang ini menegaskan bahwa Masyarakat Indonesia harus mengenal Nahdhatul Ulama, karena prinsip dasar pengajian kemasyarakatan baik Marhaba, Tahlilan, Mauludan, Rajahan adalah salah satu dari banyak tradisi yang dipegang erat dan selalu dirawat oleh Nahdhiyin. 


Kegiatan yang juga bertepatan dengan Harlah Pondok Pesantren Biharul Ulum yang ke-6 ini sudah rutin dilakukan, Ketua PAC GP Ansor Nanggung Ustadz Munir Khan mengatakan "acara seperti majlis Dzikir ini sangatlah penting untuk membangun rohaniyah warga kami, selain itu dengan adanya acara majelis Dzikir menjadi salah satu ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan gerakan pemuda Ansor di Kecamatan Nanggung karena bagi Ansor dzikir,  tawasul, dan Ziaroh adalah salah satu tradisi yang harus dijaga dan dikembangkan, dengan kegiatan tersebut manusia akan senantiasa sadar bawahsanya mereka adalah mahluk yang di karuniai Rohmat dari Allah SWT" pungkasnya. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Pemuda Nahdhiyin Nanggung Gelar Dzikir dan Shalawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel