Kang Deni : Kader GP Ansor Jawa Barat Siapkan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Pelajar


Ketua PW GP Ansor Jawa Barat KH. Deni Ahmad Haidar mengatakan, 600 kader GP Ansor Jabar siapkan fasilitas wifi gratis untuk pelajar dimasa pandemi covid 19, Rabu 12/08/2020.

NUBOGOR - Sebanyak 600 kader Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Barat menyediakan fasilitas Wifi gratis untuk pelajar kurang mampu membeli kuota internet dalam mengikuti belajar daring dimasa pandemi covid 19.

Kendati demikian, tidak semua siswa yang bisa mengikuti belajaran jarak jauh dengan sistem belajar daring alias belajar online. Pasalnya, keterbatasan falisitas wifi dan kuota internet.

Seusai Kegiatan Pembelajaran Pelajar

Ketua PW GP Ansor Jawa Barat KH. Deni Ahmad Haidar mengatakan, kader GP Ansor se Jawa Barat menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa atau siswi yang kesulitan mengikuti belajar jarak jauh.

Menurutnya, kegiatan berbagi wifi gratis di jawa barat saat ini sudah terdaftar 600 kader yang menyiapkan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa atau siswi saat belajar daring yang kesulitan membeli kuota.

"Istilahnya berbagi dengan tetangga dan sesama yang kesulitan ekonomi hingga anak-anaknya yang sekolah tidak bisa maksimal karena ketiadaan biaya untuk membeli kuota, "ucapnya.

Deni menjelaskan, program ini diinisiasi oleh Ketua Umum PP GP Ansor sebagai bagian dari khidmah dan kepedulian terhadap masyarakat dan sesama terutama di masa pandemi covid 19, dimana sekolah mengharuskan pembelajaran daring.

"Bagi beberapa orang tua siswa atau siswi ini sangat berat karena biaya kuota tidak sedikit, nah ansor hadir untuk ikut meringankan beban, "ujar Deni.

Lanjut Deni, kader yang berpartisipasi sedianya yang sudah memiliki fasilitas wifi baik di rumah maupun di sekretariat atau di tempat usahanya.

"Bahkan, bisa saja bagi yang tidak berkeberatan kader GP Ansor Jawa Barat menggunakan wifi atau hotspot di gadget miliknya digunakan untuk berbagi, "tambahnya.

Deni juga berharap seluruh kader GP Ansor Jawa Barat, karena ini merupakan program PP GP Ansor, kita harus ikut berperan memberikan solusi adanya persoalan dilingkungan dan tetangga kita.

"Diharapakan semua kader tetap menjadi bagian dari solusi atas persoalan dilingkungan dan tetangga. Mesti tidak memiliki apa-apa bukan berarti tidak bisa membantu, "pungkasnya. (yana)

Belum ada Komentar untuk "Kang Deni : Kader GP Ansor Jawa Barat Siapkan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel