Langkah Awal Lazisnu MWCNU Rumpin Perhatikan Guru Ngaji, Dan Dhuafa



NUBOGOR - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rumpin menggelar kegiatan peduli guru ngaji, (ustadz dan ustazah) dengan menyalurkan bantuan paket sembako, sebagai awal eksitensi Lazisnu MWCNU Rumpin berperan di masyarakat.

Pendistribusian sembako tersebut bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Tauhid yang beralamat di Desa Rabak Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, sembako di berikan kepada guru ngaji, bilal hotib dan imam masjid serta ke janda dan dhuafa.

"Kegitan peduli guru ngaji serta, kaum dhuafa awal mula menyiapkan pengurus Lazisnu yang profesional dan amanah, dalam melakukan kegiatan di masyarakat, "kata Ihsanudin Ketua MWCNU Kecamatan Rumpin, Jumat 22/05/2020.

Ustadz Ihsanudin menghidupkan dan mensosialisasikan lazisnu MWCNU Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, sebagai upaya peran aktif lazisnu di tengah masyarakat.


Lazisnu merupakan perangkat organisasi Nahdlatul Ulama yang menangani zakat, infaq serta shadaqah harus dapat mewujudkan, mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban zakat, infaq dan shadaqah dengan rutin, "tambah Ihsan.

Mengelola secara profesional dan dalam mendistribusikan dengan tepat sasaran, akuntabel dan transparan. Menuju kemandirian umat yang meliputi program pendidikan, layanan kesehatan gratis, program ekonomi produktif serta program siaga bencana, "sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup umat dan mengurangi kesenjangan sosial, "pungkasnya. (yn)  

Belum ada Komentar untuk "Langkah Awal Lazisnu MWCNU Rumpin Perhatikan Guru Ngaji, Dan Dhuafa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel