Hadapi Pandemi Covid 19 Bersama, Gp Ansor Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Paket Sembako

NUBOGOR - Pandemi wabah virus Corona (Covid 19) telah berdampak penurunan ekonomi di tengah masyarakat Kabupaten Bogor, bahkan di Indonesia. Gugus Tugas Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC Gp Ansor) Kabupaten Bogor pun, memberikan bantuan untuk kader Ansor hingga masyarakat yang terkena dampak.

“Semua merasakan dampaknya, termasuk kader Ansor Banser. Ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang usahanya harus tutup. Kami hadir memikirkannya,” kata Sanadi Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid 19 Ansor Kab. Bogor, Kamis (28/04).

Sanadi mengatakan, senanyak 300 paket sembako yang telah disebar untuk para kader Gp. Ansor Kabupaten Bogor dan masyarakat secara umum, yang terkana dampak pandemi corona.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban hidup sehari-sehari di tengah pandemi corona ini, baik masyarakat umum atau para kader Gp. Ansor, yang terkena dampak, "imbuhnya.

Sanadi memaparkan, gugus tugas Gp. Ansor Kabupaten Bogor juga memberi bantuan kepada masyarakat umum berupa, masker, pencuci tangan, hingga penyemprotan untuk masjid-masjid dan tempat ibadah.

"Secara bertahap kami akan salurkan beberapa bantuan lagi. Ada masker, handsanitizer dan disinfektan. Karena selain memikirkan kebutuhan pokok sehari-hari, kami juga harus memikirkan bagaimana cara untuk memutus mata rantai virus corona, "tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC Gp. Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menuturkan jika selama masa pandemi ini, kegiatan PC Gp. Ansor Kab. Bogor beralih menjadi online dan mengajak masyarakat untuk selalau mengikuti anjuran protokol Pemerintah terkait kesehatan dan pencegahannya.

"Namun tidak mengurangi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Kami juga secara parsial bergerak membantu masyarakat di tingkat Kecamatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, bagikan masker, hand sainitizer hingga, bantuan sembako, "terangnya.

Dhamiry juga menyampaikan selama di bulan ramadhan ini Gp. Ansor Kabupaten Bogor telah membuka donasi yang akan disalurkan untuk warga yang membutukan.

"Kita membukan donasi bantuan untuk warga yang membutuhkan di bulan ramadhan. Jika yang ingin menitipkan zakat, infaq dan shodaqoh bisa melalui Ansor Kab. Bogor. Mari bersama hadapi pandemi covid 19 ini, ”tuturnya. (yn)

0 Komentar