Satgas NU dan Ansor Tanjungsari Peduli, Melakukan Aksi Sosial Pencegahan Covid 19




NUBOGOR - Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor bentuk satuan tugas (Satgas) pencegahan wabah virus Corona (Covid-19). Satgas yang terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC Gp. Ansor) Satkoryon Banser dan Rijalul Ansor, menggelar aksi sosial peduli Covid-19, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

Aksi Satgas NU peduli Covid 19 berawal, dari Masjid Agung Raudhatul Faidzin Desa Sirnasari Kecamatan Tanjungsari, nasehat WMCNU dan Do’a juga ter'iring agar semuanya diberikan keselamatan dan berharap wabah Covid 19 segera berakhir.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Tanjungsari KH Madhopi mengatakan, aksi ini dilakukan bentuk ihtiar guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

Dikatannya, kegiatan yang digagas MWCNU bersama PAC Gp Ansor Kecamatan Tanjungsari, juga sekaligus penyuluhan pencegahan covid-19 serta, membagikan sabun pencuci tangan, dan membagikan masker secara gratis serta penyemprotan Disinfektan di Masjid.

“Aksi sebagai bentuk ihtiar kita guna mencegah virus corona datang ke wilayah kita (Tanjungsari), segala sesuatunya kita serahkan kepada Allah Swt tentang takdir kita, tapi bukan pasrah begitu saja tetap harus ada ihtiar dulu, "paparnya.

     Penyemprotan Disinfektan mengenakan
      Alat Pelindung Diri (APD), Satgas/NU

Dikesempatan yang sama, Ketua PAC Gp Ansor Tanjungsari Salman Al Farisi
mengajak kepada masyarakat pentingnya menjaga kesahatan agar imun dalam tubuh kita tetap setabil.

"Sebagai bentuk ihtiar pencegahan virus Corona dengan cara sederhana seperti, menjaga kesehatan, pola makan teratur, mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah, "jelasnya.

Salman menambahkan, kegiatan sosial peduli corona, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan yang di fockuskan untuk di Masjid Jamie.

"Gerakan satgas NU dan Gp Ansor Kecamatan Tanjungsari peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona, "tuturnya.

Lebih lanjut Salman, dalam sosialisasi pencegahan Covid 19 Ustadz Maman Jamaludin tidak berhenti mengintakan agar terhindar dari virus Corona selain mengiktui anjuran kesehatan, masyarakat Tanjungsari harus melakukan PSBB (Pemberlakuan Sosial Bersekala Besar) ala NU.

“Anjuran kesehatan itu harus tapi selain itu jangan lupa juga kita melakukan PSBB ala NU yaitu perbanyak Shalawat Berdzikir dan Berdoa, selain lahirnya yang dijaga bantin pun harus di jaga karena jika batinnya sehat maka raga pun insya Allah kuat, "pungkasnya. (Yn)

Belum ada Komentar untuk "Satgas NU dan Ansor Tanjungsari Peduli, Melakukan Aksi Sosial Pencegahan Covid 19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel