Kajian Al-Hikam 199 : Bergegas Menuju Allah



NUBOGOR -


لاتستبطئ منه النوال ولكن استبطئ من نفسك وجود الاقبال

Jangan menganggap terlambat datangnya rahmat Allah pada dirimu, akan tetapi (sadarilah bahwa faktor penyebab) keterlambatan itu dirimu sendiri dalam menghadap Allah."

Maqalah di atas menjelaskan bahwa seringkali seorang hamba menuntut Allah supaya apa yang diinginkan dalam doa-doanya cepat terpenuhi, namun ketika daftar keinginan tersebut belum terpenuhi sesuai yang diiinginkan maka muncul suudhan kepada Allah merasa rahmat Allah datang terlambat pada dirinya. Maka perlu disadari sesungguhnya bukan rahmat Allah yang terlambat datang kepada dirimu melainkan dirimulah yang masih lambat dalam bergegas menghadap Allah karena masih terlalu asik dengan fatamorgana duniawi.

Karena itu, perlu kita perbaiki semangat kita dalam bergegas menuju Allah, sebab kita masih sering menunda-nunda karena faktor selimut nafsu yang masih mendominasi diri kita. Semoga Allah memberikan kekuatan dalam bergegas menuju kepada-Nya sehingga kita dapat merasakan limpahan rahmat yang diberikan kepada kita.

Dr. KH. Ali M. Abdillah MA, Dewan Penasihat PC. GP Ansor, Kabupaten Bogor dan Juga Pengasuh Al Rabbani Islamic College, Gunungputri Bogor.

Belum ada Komentar untuk "Kajian Al-Hikam 199 : Bergegas Menuju Allah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel