Ormas lain tidak memiliki Forum ini, hanya ada di NU

NU BOGOR - Pembukaan Pra Munas dan Konbes NU yang dilaksanakan di ponpes Alfalakiyah berlangsung sangat meriah dan penuh khidmat, acara diawali dengan penampilan paduan suara dari santri pegentongan dan juga penampilan dari para pendekar Nahdhatul Ulama, Pencak Silat Pagar Nusa.


Dalam sambutannya ketua SC Bahtsul Masail Pra Munas dan Kombes NU Dr. KH. Ishomudin yang juga Syuriah PBNU menyampaikan bahwa Kegiatan Bahtsul Masail adalah rangkaian kegiatan dari Munas Dan Konbes NU yang akan di laksanakan dipertengahan tahun ini di Jawa Tengah serta Muktamar NU Ke-34 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Senada dengan itu, sambutan KH. Tubagus Asep Zulfikor sebagai tuan rumah kegiatan Pra Munas dan juga pengasuh Ponpes Alfalakiyah mengatakan bahwa dipagentongan sebelum kemerdekaan adalah tempat bertemu dan berdiskusi para pendiri NU seperti KH. Wahab Chasbulloh bahkan setiap Kamis selalu diadakan mudzakaroh alim ulama, dan juga masih menurut penuturan beliau bahwa presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno setiap saat berkunjung ke pagentongan  dipesantren ini dan langsung di lepas kopiahnya dan minta didoakan oleh Mama Falak bin Abbas lalu masuk ke dapur untuk  mencicipi sambal khas buatan Ibu sepuh Pegentongan. "ini bukti bahwa silaturahmi dan kedekatan pendiri bangsa Indonesia sangatlah menjunjung tinggi prinsip Silaturahmi" ujar beliau.

Menurut KH. Masdar F Masduki, forum Bahtsul Masail itu membahas masalah-masalah, adapun jika masalah tersebut terselesaikan atau tidak itu lain hal. Yang penting permasalahan-permasalahan yang ada kita coba diskusikan. Forum Ini tidak ada di Ormas Lain karena ini adalah ciri khas dari Nahdlatul Ulama.

Istilah Negara Islam di Alquran itu tidak ada itu merupakan bidah besar. Negara kalau memakai jubah agama akan menjadi otoriter, diktator dan itu bertentangan dengan prinsip ber- Agama tersebut, Indonesia dengan Mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia merupakan negara paling toleran. Indonesia negeri paling Islami dan tidak menyebut diri sebagai Negara Islam, sekalipun tidak menyebutkan Negara Islam Indonesia dengan Ideologi pancasilanya sudah sangat sangat Islami.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dengan nanti diakhir akan dihadiri okeh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradz sekaligus mengesahkan hasil-hasil yang dibahas selama Bahtsul Masail berlangsung. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Ormas lain tidak memiliki Forum ini, hanya ada di NU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel