Stafsus Presiden Menghadiri Orientasi Pengurus GP Ansor Kabupaten Bogor

NU BOGOR - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Cabang ke-1. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di IPC Corporate Center yang terletak di Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, Stafsus Presiden Aminudin Ma'ruf, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Erni Sugianti, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ihsani dan tamu undangan yang lain.


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Bogor inipun mengagendakan acara Silaturahim dan Dialog Interaktif dengan tema "Meningkatkan Kompetensi Pemuda Dalam Pengembangan Ekonomi Umat di Era Revolusi Industri". Selaku pemateri, Staf Khusus Presiden RI Aminudin Maruf menyampaikan bahwa Kader Gerakan Pemuda Ansor sebagai representatif Pemuda Nahdhiyin harus berperan aktif dan partisipatif dalam mengawal pengembangan pemberdayaan ekonomi baik yang digagas oleh Pemerintah maupun Swasta.


"Ada tiga aspek semangat yang harus dimiliki kader Nahdhiyin, semangat Nahdhatul Fikri sebagai semangat belajar di instansi akademis maupun akademis, semangat Nahdhatul Wathon sebagai semangat mencintai negeri ini dan semangat Nahdhatul Tujjar sebagai semangat untuk memperjuangkan Aswaja melalui bidang Ekonomi". Ujar Gus Amin sapaan akrabnya.


Beliaupun melanjutkan bahwa apa yang selama ini kurang dari Gerakan Pemuda Ansor adalah bidang Ekonomi. Harus banyak lahir kader-kader yang memiliki jiwa kewirausahaan, sehingga kedepannya semua kegiatan Organisasi bisa dibiayai oleh kader sendiri.

"Dari Kader, Oleh Kader dan Untuk kader. Jika ini sudah berjalan di Organisasi maka bisa dikatakan Organisasi Mandiri, Sehat dan Produktif". Tutur beliau.


Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiri Ahmad Ghazali menjawab tantangan Staf Khusus Presiden ini dengan membentuk Tim Ekonomi Kreatif dimasing-masing Kecamatan yang tugas awalnya mendata Kader Ansor yang memiliki Usaha Produksi Kreatif seperti Konveksi, Percetakan dan Mebel. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Stafsus Presiden Menghadiri Orientasi Pengurus GP Ansor Kabupaten Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel