Perkuat Paham Aswaja : PC IPNU-IPPNU Gelar Makesta Perdana di Cibinong

NU Bogor - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pertama di kecamatan Cibinong, sabtu-minggu 15-16 Februari 2020 di Pondok Pesantren Al Falah Cibinong Bogor.

Kegiatan yang mengangkat tema, "Membentuk Pelajar Yang Bertakwa, Berwawasan Berkebangsaan Dalam Mengembangkan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah An Nahdliyah", bertujuan agar kader-kader yang lahir dari kegiatan makesta ini tertanam ghirah perjuangan dan mampu merespon modernisasi yang semakin bergerak cepat, agar nantinya akidah aswaja an nahdliyah tak akan tergoyahkan dengan kecanggihan teknologi dan pemahaman-pemahaman liar di akhir zaman.

Kegiatan makesta disambut hangat dan dibuka oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, KH Saryadi mengatakan, makesta sebagai pendidikan yang bagus untuk kedepan yang lebih baik.


"Saya senang masih banyak pemuda/pelajar yang masih mau berperoses dan peduli terhadap NU, disini kalian akan merasakan keberkahan dari pengabdian berperoses di NU dan saya mengapresiasi selama ini di cibinong terutama di tempat saya baru tersentuh kembali setelah sekian lama tidak tersentuh"

Sementara menurut bidang Kaderisasi PC IPNU Kab.Bogor, Rifky Khairy mengatakan, Makesta perdana zona Bogor tengah yang diadakan di Kecamatan Cibinong menjadi awal peradaban baru untuk IPNU IPPNU Bogor.


"Kita harus memperhatikan dan mengembangkan wilayah-wilayah strategis di Kabupaten Bogor, mudah-mudahan ini awal yang baik dan tidak ada yang di anak tirikan karena IPNU IPPNU adalah wajah NU dimasa depan"

Acara makesta zona tengah diikuti 31 peserta yang meliputi kecamatan Cibinong, Bojong Gede, Citereup, Babakan Madang.

Menurut Ketua Pelaksana, Ahadiyat mengatakan, Partisipasi peserta sangatlah baik dan bersemangat walaupun cuaca sangat mendukung untuk rebahan.

Acara tersebut meliputi materi Ke NU an, keorganisasian, Ke IPNU IPPNU an, wawasan Kebangsaan, aswaja an, dan kepemimpinan.

Ketua PC IPNU Bogor, Slamet Robiyansyah mengatakan, Makesta adalah awal gerbang masuk rekan/rekanita untuk memulai, kita mencari dan mencetak kader yang berkualitas dan memiliki kapabilitas tinggi.

"Makesta adalah awal dan proses pengembangan yang baik, kader-kader yang tercipta dalam makesta kita follow up dan bimbing untuk meningkatkan kualitas organisasi" ujarnya. (rifky)

Selain itu ketua PCNU Kab.Bogor terpilih KH Aim, mengatakan, Makesta adalah awal untuk berjalan yang benar untuk santri/pelajar NU IPNU IPNU.

"Mulai sekarang kalian bersungguh-sungguhlah di IPNU dan IPPNU karena disini adalah jalan yang benar, bersanad keilmuan yang jelas sampai kepada kanjeng nabi Muhammad SAW", Ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Perkuat Paham Aswaja : PC IPNU-IPPNU Gelar Makesta Perdana di Cibinong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel