Pengajian Bulanan MDS Rijalul Ansor Kecamatan Jonggol

NU BOGOR - Setiap bulan sekali Majlis Dzikir & Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Jonggol mengadakan program pengajian keliling desa-desa di Kecamatan Jonggol. Tuan rumah MDS bulan ini di rumah sahabat Enjang yang beralamat di Kampung Malati, tepatnya di Desa Singasari Kecamatan Jonggol.


Acara MDS tadi malam cukup meriah yang dihadiri tamu istimewa dari pengurus LDNU pusat, Gus KH. Ali Mahfudz Syafaat (Putra pendiri Pesantren Blok Agung Banyuwangi) yang pada kesempatan itu pula beliau memperkenalkan pesantrennya "Darussalam" yang berada di Desa Linggarmukti Kecamatan Klapanunggal yang berbatasan dengan Desa Singasari Jonggol. Selain Gus Ali hadir juga Ketua Jatman Bogor Abah Ade Eris, Ketua MWCNU Kec Jonggol Gus Dudung, Ketua PAC GP Ansor Jonggol Kang Zulfikar dan para sahabat Ansor, Banser, Dewatser, Pagar Nusa, dan IPNU serta dimeriahkan oleh Grup Hadlrah Shalawat Nusantara dari Desa Singasari.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC yang akrab dipanggil kang zulfikar dalam sambutannya berterimakasih kepada para sahabat ansor banser yang sudah meluangkan waktu, meneguhkan pendirian istiqomah ajaran aswaja An-Nahdliyah karena dalam baiat sudah terkokoh dalam strukural. Dan dikesempatan yang lain, Gus Ali Mahfud berkaca dari kasus timur tengah yang sering perang saudara, beliau menghimbau agar para kader NU kedepannya harus pintar dan cerdas seperti bisa bahasa Arab maupun bahasa Inggris, karena saat ini NU sangat dibutuhkan oleh dunia, banyak tokoh diberbagai negara sowan ke PBNU ingin mempelajari Islam ala NU yang moderat dan toleran kemudian dikembangkan ke negara masing-masing, dan NU sangat membutuhkan kader-kader seperti itu. (zulfikar)

Belum ada Komentar untuk "Pengajian Bulanan MDS Rijalul Ansor Kecamatan Jonggol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel