Pembukaan Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Cabang ke-1 GP Ansor Kabupaten Bogor

NU BOGOR - Orientasi Pengurus dan Kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-1 GP Ansor Kabupaten Bogor merupakan tidak lanjut dari rapat koordinasi pengurus harian cabang yang telah digelar sebelumnya di Hotel Ori, Desa Citeureup.


Acara Pembukaan Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-1 ini di ikuti oleh 38 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kabupaten Bogor dengan mengambil tema "Memperkokoh Kader Terdidik, Terlatih, Terpimpin Dalam Percepatan Pembangunan Di Kabupaten Bogor".

Turut hadir pula juga dalam acara pembukaan Rakercab Ke-1 ini di antaranya Ketua PC GP Ansor Bogor Dhamiri Ahmad El-Ghazali beserta jajarannya, Banser, Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Polsek Ciawi, Koramil Ciawi, Camat Ciawi, dan Seluruh Tamu Undangan.

Ketua Panitia Pelaksana, Angga Gunaefi kepada NU Bogor Online menyampaikan bahwa yang di undang dalam Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Cabang ini adalah seluruh Pengurus Pimpinan Cabang, Ketua Pimpinan Anak Cabang berserta Sekretaris dan Bendahara, Kepala Satuan Koordinasi Rayon dan Ketua Majlis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor.

Komandan Rayon Militer, Peltu Edi Rasbani mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor dan Banser tidak pernah terlibat hal-hal anarkis dengan Pemerintah. Bahkan di beberapa kecamatan Koramil dan Polsek terbantu dengan adanya Ansor dan Banser. Harapan Danramil yang juga pernah bertugas di Timor-Timur ini adalah agar Ansor dan Banser harus menjadi promotor penggerak di Organisasi Kepemudaan, pembawa pesan damai agar bisa ikut aktif-partisipatif mereduksi bentrok antar Organisasi Masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Dhamiri Ahmad Ghazali mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang sudah hadir pada orientasi pengurus dan rapat kerja cabang. "Kegiatan ini adalah tindaklanjut dari Rapat Kerja Wilayah yang di Gelar Oleh Pengurus PW Provinsi Jawa Barat, sekitar dua minggu lalu. Sehingga, harus dan wajib kami selaku yang mewakili Kabupaten di Provinsi menyampaikan kepada para pengurus baik di Pimpinan Cabang maupun di Pimpinan Anak Cabang".

Gus Dhamiri, sapaan akrabnya melanjutkan sedikitnya ada beberapa hal yang akan dibahas selain kaderisasi dan perapihan administrasi. GP Ansor akan fokus kepada Gerakan Kemandirian Organisasi terkait Wakaf dan Ansor Ritel juga pemberdayaan Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Lembaga Wakaf Ansor, Tim Socmed & Website.

"Staf khusus Presiden akan hadir pada malam ini, silahkan sampaikan apapun terkait gugus tugas beliau. Mudah-mudahan hasil program ini bisa berjalan secara maksimal di Kabupaten Bogor" tutup Gus Dhamiri. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Pembukaan Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Cabang ke-1 GP Ansor Kabupaten Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel