IPNU-IPPNU PAC Cisarua Gelar Makesta

NU BOGOR - Selama dua hari (Sabtu-Ahad, 8-9 Februari 2020), IPNU dan IPPNU Cisarua melaksanakan kegiatan kaderisasi yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikam, dengan mengangkat tema "Millennial Student For ASWAJA (MISFA)".


Pada pembukaan kegiatan kaderisasi ini, hadir dari kalangan pejabat bapak Camat Cisarua, Polsek, Danramil, Lurah, dan RT-RW Cisarua. Sementara dari pihak NU, hadir para pengurus MWC, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, dan tentu juga IPNU-IPPNU selaku panitia.


Dalam sambutannya, ketua MWC NU Cisarua, Kang Wafi Muhaimin, mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan IPNU-IPNU mampu mengajak teman-teman yang suka tawuran agar diarahkan ke hal-hal yang postif. Beliau menjelaskan, "Dalam al-Quran, pemuda diidentik dengan pergerakan melawan tirani dan kezhaliman. al-Quran bercerita tentang seorang pemuda yang menghancurkan berhala, Ibrahim, lalu dibakar hidup-hidup namun Allah selamatkan. Demikian juga dengan kisah pemuda ashhabul kahfi yang melawan penguasa tiran, sehingga mereka dikejar-kejar hingga Allah selamatkan dengan ditidurkan selama ratusan tahun. Ini artinya, pemuda yang bergerak dalam kebaikan, ia akan ditolong oleh Allah."

Sementara kang Hasbi, selaku ketua pelaksana, menyampaikan dalam sambutannya, "Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentengan generasi muda dari faham-faham di luar ahlussunnah wal jamaah yang mulai mengkecambah di sekitar Cisarua, dan memeberikan pemahaman kepada kegerasi milenial tentang ke-NU-an." Harapannya, peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat.

Selama dua hari, para peserta diberikan materi tentang Ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an oleh PC-IPNU dan IPPNU Kab. Bogor, Keorganisasian oleh Drh. H. Muhammad Dwi Satriyo, Kepemimpinan oleh Gus Habibi, Keaswajaan oleh KH. Luqman Faqih, dan Ke-NU-an oleh ketua MWC.


Disela-sela materi yang menguras otak, mereka juga dihibur dengan menonton film Sang Kyai dan Outbound.

Kegiatan ini terlihat semarak karena dihadiri oleh pasukan IPNU dan Banser Satkorcab Kabupaten Bogor yang selalu standby selama acara berlangsung. (Hasbi)

Belum ada Komentar untuk "IPNU-IPPNU PAC Cisarua Gelar Makesta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel