Pasca Makesta : Pengurus Harus Bisa Memotivasi Para Anggota

NU BOGOR - Perwakilan dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bogor Yeni Hartinah mengajak seluruh pelajar NU untuk terus aktif berkhidmah di Nahdlatul Ulama. Jangan sampai pelajar NU yang sudah ikut Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) tidak ada progres kearah yang lebih baik.


Ia berharap Makesta mampu memaksimalkan peran pengurus dalam menjalankan program serta memotivasi para anggota untuk membawa perubahan positif bagi organisasi.

Hal ini disampaikan Yeni saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Klapanunggal yang merupakan kegiatan penutup Makesta di Gedung SMK Annur Klapanunggal, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal. Minggu (26/1/2020).

Senada dengan Yeni, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Bogor yang baru terpilih, Selamet Robiansyah juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa merapatkan barisan dan menguatkan komitmen untuk bersama berkhidmat di badan otonom bagi pelajar di Nahdlatul Ulama tersebut. "Kaderisasi adalah awal dari sebuah jalannya organisasi. Sesuai dengan tema Membangun Pelajar Muda NU yang Kreatif dan Inovatif yang berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdhiyah," tegasnya.

Ia berharap materi yang telah didapat dalam Makesta selama 3 hari mulai 24-26 Januari 2020 mampu diaplikasikan dan mendarah daging dalam jiwa para pengurus dan anggota. "Materi yang diberikan seperti ke-NU-an, kepemimpinan, kewirausahaan, jurnalistik dan amaliah ibadah lainnya selama Makesta harus membekas dan menjadi spirit pengabdian di organisasi," ajaknya. Untuk memotivasi peserta Makesta, pada akhir kegiatan juga diumumkan peserta terbaik sekaligus pemberiah plakat piagam penghargaan. Peserta yang berjumlah sekitar 42 ini juga mendapatkan sertifikat tanda telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Makesta. (azizian)

Belum ada Komentar untuk "Pasca Makesta : Pengurus Harus Bisa Memotivasi Para Anggota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel