PAC IPNU-IPPNU Klapanunggal Gelar Makesta

NU BOGOR - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengikuti pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sejak Jum'at hingga Sabtu (24-26/1/2020). Fokus utama Makesta kali ini adalah mencetak kader NU yang militan.


Kegiatan yang bertempat di SMK Annur Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal ini dibuka oleh Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Klapanunggal, Kiai Dani Hamdani. Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan dari SMK Annur, Pengurus PAC Gp Ansor Klapanunggal, pembina, alumni dan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bogor. Ketua Panitia Makesta Siska Pediyati mengatakan, Makesta bertujuan memberikan pengenalan organisasi kepada calon anggota serta mengarahkan pada perubahan jiwa, sikap, mental dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat. “Makesta diikuti 43 Peserta terdiri dari 25 peserta IPNU dan 28 Peserta IPPNU,” katanya.

Dikatakan Siska, Makesta yang mengusung tema "Membangun Pelajar Muda NU yang Kreatif dan Inovatif yang berlandaskan kepada Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdhiyah" diharapkan akan melahirkan kader organisasi yang militan dan punya loyalitas tinggi terhadap organisasi. “Mudah-mudahan akan muncul kader yang militan dan loyal,” tandasnya. Hal senada diungkapkan Ketua PAC IPPNU Kecamatan Klapanunggal, Rosita Amelia yang menuturkan Makesta sebagai proses awal calon anggota menjadi anggota IPNU dan IPPNU. "Dengan Makesta diharapkan akan lahir kader IPNU-IPPNU yang handal, tahan mental dan siap meneruskan estafet perjuangan organisasi," katanya.

Demikianpula, harapan yang disampaikan oleh Pembina PAC IPNU Klapanunggal, Dian Ajis Syah Putra yang dimana selama kegiatan ikut mengawal dan menemani Rekan-Rekanita IPNU-IPPNU selama Makesta berlangsung.

"Makesta adalah gerbang untuk mengenal Organisasi IPNU dan IPPNU. Ingat, kata kuncinya mengenal. Selanjutnya, follow up nya ada di Ketua PAC". Ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "PAC IPNU-IPPNU Klapanunggal Gelar Makesta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel