Harapan Ansor-Banser terkait Bencana

NU BOGOR - Bencana Banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, mengakibatkan kerugian baik fisik maupun non-fisik bahkan sampai ada yang meninggal dunia. Bencana ini hampir menyebar di seluruh Nusantara, tidak terkecuali di Kabupaten Bogor. Sampai saat ini masih banyak para relawan di lokasi yang terkena dampak longsor dan banjir.



Ditemui disela-sela kesibukan membantu korban bencana Muhammad Ruslan, Wakil ketua PC GP Ansor yang juga Komandan Satkoryon Banser Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa kondisi korban bencana sangat membutuhkan uluran para donatur. "Yang sangat dibutuhkan saat ini adalah selimut, makanan bayi, pembalut juga makanan". Ujarnya

Ia berharap jalur evakuasi cepat di selesaikan sehingga Banser yang ditugaskan bisa cepat mendistribusikan logistik ke tempat pengungsian.
"Semoga musibah ini tidak berkelanjutan dan kepada yang kena musibah di kasih ketabahan dan kesabaran" ujarnya.

Harapan yang besar juga disampaikan oleh Dhamiri Ahmad El-Ghazaly, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor. Ia berharap musibah ini cepat bisa selesai dan menghimbau kepada warga yang terkena musiban untuk tetap sabar dan tabah.

"Semoga pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat bisa mengerahkan semua Bantuan nya untuk membantu agar pemukiman bisa normal kembali". Ujar pria berkacamata ini.

Ia menambahkan Pemerintah harus mengontrol dan menindaktegas perusak lingkungan sehingga bisa menyebabkan Banjir, seperti jika ada pabrik yang berlokasi di bantaran sungai untuk memperhatikan penghijauan di lingkungannya.

"Selain itu eksplorasi hutan yang berlebihan dan ilegal harus di tertibkan agar lahan tidak gundul, kami juga mengapresiasi cepat tanggap yang dilakuan oleh semua elemen yang ada untuk sama-sama membantu korban bencana". (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Harapan Ansor-Banser terkait Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel