Ansor Jonggol : Siap Mendakwahkan Aswaja melalui MDS Rijalul Ansor

NU BOGOR - Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jonggol Selenggarakan Pembacaan Rotib dan Maulid Al-Barjanji pada hari Sabtu (25/1/2020), Kegiatan ini dilakukan dikediaman Sahabat Rusdi.


Zulfikar Selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jonggol mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus istiqomah dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap malam minggu.

Beliau berpesan kepada generasi muda di Kecamatan Jonggol khususnya, umumnya dikampung-kampung agar ikut serta menjaga tradisi para pemuka agama dikampung halamannya di Kecamatan Jonggol, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini yang dilakukan secara istikomah insyaallah akan menakar sedikit-demi sedikit isme-isme radikal dikalangan masyarakat khususnya paham idiologi transnasional yang mulai berkembang dikalangan para remaja di Kabupaten Bogor.

Senada dengan Zulfikar, Ketua Jatman Kabupaten Bogor Ade Eris mengatakan vahwa Pengawalan ideologi kebangsaan serta kultul ke-nahdliyinan harus kita kembangkan dewasa ini, apalagi menuntun generasi muda agar tak terjerumus dalam paham yang radikal harus kita emban bersama tugasnya, Wadah seperti MDS Rijalul Ansor ini lah yang menurut kita cocok untuk mengarahkan para pemuda khususnya kalangan remaja, usia SMP-SMA-KULIAH, untuk diarahkan dalam amaliyah-amaliyah ahlussunnah waljamaah dimanapun itu, karena wajib hukumnya kepada siapapun para remaja atau usia yang sedang produktif menimba ilmu untuk mencari mursyid dan thariqoh agar kelak mampu memperhalus akhlaq, dan mentransformasikan keilmuan, khususnya menjaga tradisi lama yang baik dan mengembangkam tradisi baru kepada yang lebih baik.

Kegiatan yang juga dibuka dengan Mujahadah ini, dipimpin langsung oleh Ketua MWC-NU Kecamatan Jonggol. "Kami minta doa kepada semua Ulama yang berkhidmah di Nahdhatul Ulama, semoga kami bisa istikomah melakukan mendakwahkan Aswaja melalui Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor" ujar Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Jonggol, Dede Hamdan. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "Ansor Jonggol : Siap Mendakwahkan Aswaja melalui MDS Rijalul Ansor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel