ANSOR BANSER KABUPATEN BOGOR BANTU BANJIR BANDANG

NU BOGOR - Organisasi pemuda sayap Nahdlatul Ulama (NU) Ansor Banser Pengurus Kab Bogor terjun membantu korban bencana banjir bandang yang melanda sebagian Kecamatan, Rabu (2/1/2020).

Seperti diketahui, sebaran banjir terdapat di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga.

Ketua Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pamijahan  mengatakan, Ansor Banser turun ke beberapa titik banjir untuk bersinergi dengan beberapa aparat setempat.

“Kita melihat banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan tenaga maupun materilnya akibat dampak hujan yang mengguyur dari hari selasa hingga hari rabu yang menyebabkan banjir di beberapa titik
Rabu (1/1/2020)

“Sebagai kader NU, Banser juga ada satuan khusus untuk penanggulangan bencana yaitu BAGANA Banser Tanggap Bencana, yang kami memang dituntut untuk selalu siap di segala situasi dan kondisi, terutama ketika ada bencana-bencana alam dan yang lainnya,” paparnya.

Sebagai Kader NU dan Umat Islam memang sudah seharusnya bisa saling membantu kepada siapapun yang membutuhkan bantuan dan pertolongan, tanpa pandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan.


Maka untuk bisa lebih membantu para korban banjir di Tangsel, lanjut Kang Ma'ruf, pihaknya akan membuka Posko Bencana khususnya di Kec. Cigudeg dan Jasinga

“Maka untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat luas yang ingin membantu meringankan beban para korban banjir, agar bisa bersinergi dengan kami. Kami juga mengimbau kepada warga Kab. Bogor agar tetap siaga selama musim hujan ini, dan juga bisa melaporkan ke pihak-pihak terkait jika ada bencana,” pungkasnya. (Azizian)

Belum ada Komentar untuk "ANSOR BANSER KABUPATEN BOGOR BANTU BANJIR BANDANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel