Ketua PCNU Kabupaten Bogor Membuka PKD GP Ansor

NU BOGOR - GP Ansor Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan PKD di Pondok Pesantren Al-Isti'anah, Kecamatan Cileungsi (13-15/12/19).

KH. Aim Zaimudin, Ketua PCNU Kabupaten Bogor

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH. Aim Zaimmudin, dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa GP Ansor dan Banser adalah garda terdepan NU. Sebelum masyarakat mengenal NU terlalu jauh, yang dilihat adalah garda terdepannya. Maka, Kader GP Ansor dan Banser harus terlihat gagah dan berwibawa.

"saat ini NU sedang dirongrong secara masif dan terstruktur oleh mereka yang tidak suka dengan NU, agenda menghilangkan Aswaja Annahdhiyyah bukanlah hanya isapan jempol belaka, maka Ansor dan Banser harus hadir untuk menjadi garda terdepan NU dan NKRI" ungkap kiai aim sapaan akrabnya.

Beliau menambahkan bahwa "harapan kedepannya peran strategis ansor dan banser selain PKD, harus diberi suplemen. Suplemennya adalah kekayaan literasi sehingga kader ansor dan banser dapat meng-counter serangan dari mereka yang tidak suka dengan pergerakan Nahdhatul Ulama".

Kejadian yang menimpa salah satu icon di NU bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. "sebab apa yang disampaikan oleh Gus Muwafiq sudah selaras dengan khazanah Kutubus Salafiyah, apa yang beliau paparkan tentang Baginda Nabi Muhammad SAW sangat jauh dari unsur pelecehan, hanya orang yang literasi nya terbatas yang menganggap itu adalah penistaan" sambungnya.

Di akhir sambutannya beliau menegaskan bahwa Ansor dan NU harus saling bersinergi dan saling support, terutama dalam kaderisasi.

Belum ada Komentar untuk "Ketua PCNU Kabupaten Bogor Membuka PKD GP Ansor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel