Mbah Moen Wafat, PC Ansor Kab. Bogor Ajak Seluruh Kader untuk Tahlil dan Doa



NU BOGORBogor - Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) mengajak seluruh kader GP Ansor se-Kabupaten Bogor untuk Tahlil dan Doa bersama atas wafatnya Mustasyar PBNU KH. Maimoen Zubair.

Shalat Gaib dan Tahlil digelar bakda magrib di Pondok Pesantren Al Minhaj Al Islamy Caringin Bogor dengan Tokoh Masyarakat dan santri.

Ketua PC GP Ansor kab. Bogor, Abdullah Nawawi  mengatakan Tahlil dan Doa bersama untuk Mbah Moen rencananya akan digelar selama 7 hari berturut turut.

“Kepada seluruh pimpinan Anak Cabang dan Rantiing Se kabupaten Bogor  agar kiranya melaksanakan Tahlil dan doa untuk ulama NU KH. Maimun Zubair yang akan dilaksanakan serentak Selama 7 hari di Pesantren dan Masjid Masing masing,” kata Abdullah Nawawi, Rabu, (07/08/2019).

Abdullah Nawawi menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya ulama kharismatik sekaligus pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Menurutnya, Bangsa Indonesia khususnya warga NU di seluruh tanah air merasa kehilangan atas wafatnya sosok kiyai yang menjadi panutan bagi warga nahdliyin itu.

“Atas nama keluarga besar PC GP Ansor Kabupaten Bogor, kami sangat berduka atas wafatnya ulama kami, beliau adalah sosok guru, ulama yang santun dan guru bangsa yang mengayomi, petuah-petuahnya meneduhkan, sosok seperti beliau sangat langka,” ungkapnya.

Dikabarkan, (Selasa 06/08) di Pondok Pesantren Al Minhaj dilaksanakan Shalat Gaib dan Tahlil malam pertama dihadiri oleh Pengasuh pondok Pesantren, Kapolsek caringin, Tokoh Masyarakat dan Santri. (tim)

0 Komentar