FSN Dibuka Hari Ini, Ketua NU Bogor Berharap Masyarakat Semakin Gemar Bershalawat

NU Bogor - Sentul - Pembukaan Festival Shalawat Nusantara (FSN) akan digelar hari ini, Sabtu (24/02). Setelah mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya cuaca yang sering hujan, akhirnya perhelatan akbar ini dilaksanakan di Sentul International Convention Center, (SICC), Bogor.


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menyambut antusias perhelatan ini. Menurut Ketua PCNU Bogor, KH. Romdoni ini menjadi momen untuk terus menggaungkan dan menjaga tradisi shalawat di tengah masyarakat.

"Saya mengapresiasi acara ini, semoga dengan adanya kegiatan FSN ini masyarakat semakin gemar bershalawat." pesan pria yang akrab disapa Kang Doni ini.

Kang Doni juga menggarisbawahi tentang pentingnya karakter shalawat yang menyejukkan semoga memberi berkah menebarkan perdamaian. Hal ini penting mengingat sebentar lagi jelang tahun politik, yang biasanya meninggikan tensi hubungan sosial-kemasyarakatan.

"Dengan masyarakat gemar bershalawat, semoga tradisi dan budaya nusantara ini terus terjaga. Membawa berkah, menyejukkan untuk masyarakat Bogor dan seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga cita-cita luhur bangsa ini tercapai." lanjutnya.

Acara ini dikomandoi oleh Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama (RMI-NU), dengan rangkaian Festival Shalawat Nusantara akan digelar secara nasional. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

Sementara itu, acara lombanya sendiri akan dimulai di seluruh Indonesia pada awal Maret 2018. Acara penutupan akan digelar di Gelora Bung Karno Desember 2018. Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Iqbal)

0 Komentar