Pertemuan, AIS Jabar Bentuk Kepengurusan Baru

Kopdar AIS Jawa Barat, Minggu 920/08) Daarul Falah Cihampelas Bandung Barat
NU Bogor - Bandung : Komunitas pegiat sosial media kalangan santri, Arus Informasi Santri (AIS) Jawa Barat gelar pertemuan atau “Kopdar” di Pondok Pesantren Darul Falah Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Minggu, (20/08). terlihat hadir 47 peserta perwakilan Admin Media Sosial Ponpes yang ada di Jawa Barat.


Acara di mulai pukul 11.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars “Ya Lal Wathon” karya KH. Wahab Chasbullah, lalu sambutan dari penggagas acara, Saiful Rizal Wakil Kabupaten Bogor.

Acara dikemas dengan bincang ringan dan saling berbagi pengalaman serta gagasan dari tiap pondok pesantren. Dilanjut dengan diskusi bersama tema: "Eksistensi Pesantren di Era Digital", yang dipandu Jaja jaliluddin.

Dalam kesempatan tersebut Jaja menerangkan bahwa pentingnya sosial media sebagai wasilah dakwah kaum santri di era digital dan beradaptasi dengan lingkungan.

 Allimun nasa biqadri Uqulihima, jarilah manusia sesuai kadar akalnya, disini ditekankan bahwa santri sebagai estapeta kepemimpinan dunia Islam mesti tau medan dakwah termasuk dakwah wal jihad bil internet dengan sasarannya adalah kaum pengguna sosial media.” Terang Jaja yang juga Pembina AIS Jabar Tersebut.

Forum pertemuan berakhir hingga maghrib tiba, berhasil melakukan pembentukan kepengurusan AIS Jawa Barat diantanranya Jaja jaliluddin dari Tasikmalaya sebagai pembina, Muhammad Vidi sebagai Ketua dan Saiful Rizal ditunjuk sebagai wakil ketua dari Kabupaten Bogor.

Selain membentuk kepengurusan baru, AIS JABAR juga membentuk 3 divisi pendukung kepengurusan diantaranya Divisi Design Grafis, Divisi Pengolah Konten dan Divisi Teknik pengelolaan akun. (Saiful Rizal)

0 Komentar