KH Said Aqil: Makna Khittah NU Adalah Pengabdian Kepada Masyarakat

KH Said Aqil: Makna Khittah NU Adalah Pengabdian Kepada Masyarakat
NU BogorKetua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirodj, MA sedang menerima Pengurus PCNU Kaimana di Gedung PBNU, Kamis (13/04)


Jakarta : Khittah NU dalam konteks sekarang bermakna pengabdian NU kepada masyarakat, khususnya nahdliyin. Karena itu program NU harus implementatif.

"Gus Dur telah meletakkan landasan filosofis Khittah NU. Tugas generasi selanjutnya bukan lagi mendiskusikan konsep Khittah NU tersebut, tapi mewujudkan dalam program nyata yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Kiai Said Aqil saat menerima Pengurus PCNU Kaimana, Papua Barat, Muhammad Lakotani di Gedung PBNU, Kamis (13/04/2017).

Kiai Said Aqil menambahkan mestinya Pengurus NU yang menjadi pejabat makin meningkat semangatnya dalam mengabdi kepada masyarakat. Kekuasaan tidak berarti tanpa diisi dengan spirit pengabdian.

"Kekuasaan harus diikuti dengan pengentasan kemiskinan, perlindungan terhadap yang lemah dan peningkatan kualitas hidup," ujar Kiai Said Aqil.

Sementara itu Muhammad Lakotani yang baru saja terpilih sebagai Wakil Bupati Kaimana mengatakan nasehat Kiai Said Aqil akan menjadi bekal dirinya dalam mengemban amanah baru.

"Saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya," kata Lakotani. (ANW/KSF).

0 Komentar