Majleis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Gunung Putri Gelar Kajian Tematik


MDS Rijalul Ansor Gunung Putri
NU BogorPengajian Rutin Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, di Mushola Mujahidin Kp. Pabuaran Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (16/03/2017)

GUNUNG PUTRI - Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Gunung Putri menyelenggrakan Pengajian Rutin, di Mushola Mujahidin Kp. Pabuaran Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (16/03/2017).

Dalam sambutannya Jaenudin Ketua PAC GP. Ansor Gunungputri mengatakan pentingnya silaturahmi dan menuntut ilmu dengan mengutip hadist rasulullah SAW  yaitu tholabul ilmi faridhotun 'alaqulli muslimin wal muslimat, dan majelis dzikir ini selalu diselenggaran tiap dua minggu sekali Kamis malam.

“silaturahmi dan menuntut ilmu sangat penting seperti hadist Rasulullah SAW  yaitu tholabul ilmi faridhotun 'alaqulli muslimin wal muslimat, dan majelis dzikir akan terus digelar tiap dua minggu sekali Kamis malam” ujarnya.

Agenda diawali tawasul oleh Ust. Abdul Rohman DKM Musolah Al Mujahidin dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Lutfiyatna.

Menurut Ust. Lutfiayatna shodaqoh penting dalam kehidupan dan memang sebagai salah satu anjuran dari agama Islam di ibaratkan jika sedekah 1 maka akan dibalas oleh Allah dengan 70 atau 700 kebaikan.

Lebih lanjut ia memaparkan, shodaqoh itu tidak hanya menggunakan materi atau harta, tetapi bisa juga dengan ilmu pengetahuan atau pemikiran untuk membantu dan bisa dimanfaatkan untuk kebaikan.  Jika tidak mempunyai harta dan ilmu pengetahuan atau pemikiran bisa juga sodakoh dengan menggunakan tenaga.

“shodaqoh itu tidak hanya menggunakan materi atau harta, tetapi bisa juga dengan ilmu pengetahuan agar manfaat. Atau dengan tenaga” Ujar Ustadz yang Juga Guru tersebut.
“Semoga Kita tetap Istiqomah dalam menjalankan Dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah” Pungkas Jaenudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, ini kegiatan rutin mingguan Majelis Dzikir Rijalul Ansor sebagai ajang Kajian, Silaturahim dan Evaluasi GP Ansor dan Banser serta berggilir ke seluruh desa di Kecamatan Gunung Putri. (Dhamiry)

0 Komentar